KSLOS (Kelompok Studi Linux dan Open Source)

Divisi KSLOS

Satu dari tujuh divisi yang berkutat dengan GNU/LINUX. Sebuah system operasi yang dibangun atas dasar open source dan free software development. Pertama release tahun 1991 oleh Linus Torvalds. Dengan perkembangannya menjadikan LINUX memiliki varian (distro)nya, yang kemudian memiliki komunitas-komunitas sendiri, seperti Debian, Fedora, dan Suse.

Selain menggali system operasi LINUX, divisi ini juga berkutat dengan software open source. Yaitu mempelajari bagaimana open source itu diciptakan dan dikembangkan. Banyak software open source yang siapapun bisa ikut berpartisipasi mengembangkan dan menyebarluaskan. Sebut saja LibreOffice(dulunya Open Office), GIMP, Blender, Apache, dan masih banyak lagi.

Untuk menunjang itu semua maka divisi ini juga sesekali mengikuti seminar-seminar yang diadakan komunitas linux dan open source. Dari even-even tersebut selain mendapat teman dan link, juga mendapat ilmu dan pengalaman.

Dan untuk menambah ilmu karena LINUX dekat dengan keamanan jaringan, maka divisi ini juga akan mempelajari networking security. Bagaimana attacking server, termasuk defending server. Akan dipelajari lebih lanjut.

 

Berikut ini adalah hal-hal yang akan dipelajari dalam pelatihan rutin Divisi KSLOS OmahTI 2014 :

  1. Server Hacking
    • Flooding server
  2. Network Hacking
    • Sniffing Jaringan
  3. Web Hacking
    • Bot komen
  4. Linux ISO Hacking
    • Tips Trick analisa

 

Ada pertanyaan? Hubungi Kadiv KSLOS : Aprihadi Perdana (Eril) 085695322535

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco